Home , → Nama Allah Israel Adalah TUHAN

Nama Allah Israel Adalah TUHAN

Selasa, 11 Agustus 2015
KELUARAN 20 : 2 berkata Akulah TUHAN, Allahmu,yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir,dari tempat perbudakan.

YESUS RESSURECTION

Saudara terkasih Tulisan ini bukanlah untuk mempersalahkan cara kita berhubungan dengan BAPA,kita bisa memanggil BAPA dalam segala bahasa itu tidak salah,tetapi Tulisan ini hanya untuk memberikan penjelasan agar nantinya dalam menghadapi pengajar sesat kita mengenal TUHAN yang adalah satu-satunya Allah BAPA kita ( TUHAN ALLAH TRITUNGGAL) dan tetap hanya percaya pada-NYA saja.

Pada mulanya TUHAN menciptakan manusia dan memberikan nama masing-masing,yang laki-laki diberi Adam sedang yang perempuan Hawa. Allah memberikan mereka kuasa atas segala ciptaan-NYA untuk menjaga dan mengelolah serta merawat dengan baik” inilah tanggungjawab manusia sebenarnya”. Manusia hidup dalam taman eden yang adalah lambang Firdaus yaitu TUHAN menyiapkan segalanya.(Kejadian 1:28-Kejadian 2:1-25)

Manusia memiliki nama yang diberikan TUHAN,demikian pula untuk dapat berkomunikasi dan mengenal Allah pencipta manusia maka IA yang berkuasa atas bumi dan sorga memiliki nama” TUHAN Adalah Allah Israel” Allah Abraham,Ishak Dan Yakub. Alkitab yaitu Firman TUHAN beribu kali menggunakan nama itu untuk berbicara dengan para Nabi yang utusan-Nya dengan Nama “ TUHAN Allah” Israel.(Kitab Kejadian).

Nama “TUHAN Allah” terus dipakai dalam Alkitab Perjanjian Lama oleh TUHAN sendiri dan oleh para Umat-Nya saat berbicara dan berdoa kepada-Nya,demikian saat TUHAN berbicara dengan Nabi-Nabi Israel” sampai kitab pemberitaan kedatangan “MESSIAS”. Dalam Perjanjian Baru  pun demikian nama “TUHAN” lah yang  digunakan.

Jadi yang terutama disini ialah TUHAN adalah satu,Tetapi Allah itu banyak jadi yang merupakan Allah israel adalah “Tuhan ALLAH” yang dimaksudkan Allah lain yang berhala bisa patung,dewa,nabi palsu,harta benda,kesukaan lain,arwah orang mati,hobbi, dan sebagainya. Jadi yang tepat disini yaitu “TIADA ALLAH SELAIN TUHAN” ( Keluaran 20:2 dan Keluaran 20:7).

Allah Roh Kudus yang akan menyempurnakan dalam hati kita semua akan maksud dan tujuan penulisan ini. TUHAN Yesus memberkati.
Comments
0 Comments

0 Komentar Untuk "Nama Allah Israel Adalah TUHAN"

Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terimakasih atas komentar Anda di "Nama Allah Israel Adalah TUHAN"