Home → Jalan yang dianggap lurus belum tentu benar

Jalan yang dianggap lurus belum tentu benar

Sabtu, 08 Agustus 2015
Amsal 16:25 berkata Ada jalan yang disangka lurus,tetapi ujungnya menuju maut

Yesus adalah Kebenaran dan juruslamat

Menghadapi berbagai ajaran sesat yang semakin hari semakin sangat berbahaya ditengah dunia yang semakin jahat ini. Maka sebagai murid Kristus sudah seharusnya kita selalu berdasar pada Alkitab sebelum menerima sebuah ajaran karena satu-satunya buku mulia yang tidak ada satupun kesalahan didalamnya ialah Alkitab yaitu firman TUHAN yang hidup.

Kalau sebuah pengajaran berdasar akan Alkitab namun hanya sebagian saja yang diambil itulah ajaran sesat dan perlu diantisipasi jangan sampai diterpengaruh serta berbalik meragukan kebenaran Alkitab serta kebenaran Yesus Kristus. Salah satu kunci untuk menghadapi pengajar sesat yaitu membaca Firman TUHAN agar iman semakin bertumbuh dan berakar dalam Kristus Yesus.

Beberapa ayat yang bisa membantu dalam menghadapi ajaran sesat yaitu :
1.Matius 7:12-27 Dasar pengajaran Kristus serta buah pengajaran yang benar,nasihat menghadapi pengajaran sesat.
2.Matius 13:13-30 Cara mengenali paham ajaran sesat dan para pengejek-pengejek ajaran Kristus/pendusta-pendusta serta Matius 13:36-42.
3.Matius 18:6-11 tentang hukuman jikalau menjadi penyesat  Matius 24:15-28.
4.Lukas 21:34 Nasihat berjaga-jaga menghadapi kemungkinan pengajaran sesat yang akan menjatuhkan Iman percaya pada Kristus
5.Galatia 1:6-10 Injil kebenaran Kristus hanya satu yaitu Injil yang memerdekakan dan menyelamatkan
6.1 Tesalonika 2:1-12 Nasihat untuk berjaga-jaga dalam menghadapi kedurhakaan penyesat dan rupa-rupa tanda mujizat palsu.
7.1 Timotius 1:3-11 Tanda-tanda ajaran sesat  dan pengamalan hukum taurat yang benar.
8.1 Timotius 6:2b-10 Permulaan kesesatan berasal dari kedurhakaan,pembenaran diri,lidah dusta dan keinginan akan keuntungan dunia serta cinta akan uang.
9.2 Timotius 14:14-26 Nasehat menghadapi berbagai ajaran sesat serta cara untuk menghadapi berbagai-bagai pengajar palsu.
10.Ibrani 5:11-14 nasihat supaya hidup setia dan jangan cepat percaya akan segala sesuatu,tetapi mendasrkannya pada kebenaran pengajaran Kristus.
11. Yudas 1:3-23 Nasihat akan penghukuman begi penyesat dan pendurhaka,saksi-saksi palsu,pengejek-pengejek serta nasihat untuk senantiasa teguh dalam iman.
12.Wahyu 22:18-19 Ajaran tentang kebenaran Alkitab dan penghukuman bagi yang mengurangi serta menyalahkan isi Alkitab.

Demikian beberapa ayat Alkitab yang dapat menjadi pedoman bagi kita semua untuk senantiasa berjalan menurut iman dan kepercayaan akan kebenaran Alkitab serta ajaran Yesus Kristus TUHAN kita. Karena selama masih ada langit dan bumi tak setitikpun dari firman TUHAN yang tak digenapi.

Tuhan Yesus memberkati.Amin
Comments
0 Comments

0 Komentar Untuk "Jalan yang dianggap lurus belum tentu benar"

Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terimakasih atas komentar Anda di "Jalan yang dianggap lurus belum tentu benar"