Home → Tips Cara Memelihara Kekudusan Hidup

Tips Cara Memelihara Kekudusan Hidup

Rabu, 01 April 2015
I Korintus 6:19-20 "Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait  Roh Kudus  yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah,dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?  6:20 Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!"

kristen kekudusan hidup


Kekudusan adalah Hal yang paling berharga dalam kehidupan anak-anak TUHAN,yang adalah anak-anak terang bagi dunia yang gelap.Menjadi seorang yang tetap hidup dalam kekudusan,memerlukan berbagai cara yang berpedoman pada dasar alkitab tentang kehidupan ini.Senantiasa memelihara hati,pikiran dan tidndakan adalah hal dasar yang harus dimiliki sebagai murid Kristus yang telah lahir dalam kehidupan baru (2 korintus 5:17)

Sebelumnya artikel "Memelihara kekudusan hidup dalam Tuhan  " kita telah mengenal hidup manusia yang kudus dihadapan TUHAN,dilahirkan kembali didalam TUHAN.Manusia tidak dapat hidup seutuhnya dihadapan ALLAH jika ia tidak dilahirkan kembali.Mengenakan cara hidup baru yang senantiasa diperbaharui dalam Kristus Yesus,tidak lagi hidup menurut daging atau hawa nafsu(keinginan duniawi) tetapi hidup sebagai anak-anak terang yang berbuahkan kebenaran yaitu kekudusan dan kesucian hidup.

Berikut cara-cara memelihara kekudusan hidup tahap dasar :

1. Kita harus mengenal dan memahami benar bahwa Tubuh ini adalah milik Kristus yaitu bait Allah yang harus kudus dan tidak boleh dirusak oleh siapapun.Pandang setiap manusia sebagai Ciptaan TUHAN yang harus dihargai dan dihormati.

2.Senantiasa mengutamakan cara berpikir positif yang mendekatkan kita pada TUHAN ,dan bukan kepada kehendak atau keinginan iblis.

3.Senantiasa menguasai diri dalam segala keadaan dengan tetap bersandar pada Firman Tuhan dan kehendak-Nya.

4.Menghindari segala cara-cara dunia dalam mencapai keinginannya termasuk hal-hal jahat dan menentang firman ALLAH.

5.Memperbanyak membaca Alkitab dan renungan Rohani seputar kekudusan hidup dan pembentukan karakter dihadapan ALLAH.

6.Berdoa adalah hal utama dari segala hal yang menguatkan kita untuk dapat melawan setiap godaan iblis dan rayuan setan.

7.Sebelum melakukan sesuatu kaji dengan benar apa sesuai dengan kehendak TUHAN.

8. Sadari bahwa menghadapi segala godaan dan cobaan iblis sangat perlu pimpinan roh kudus serta penyertaan TUHAN.Oleh karena itu serahkan hidup senantiasa kepada TUHAN,dan jangan mencoba menyelesaikannya sendiri itu mustahil.

Itulah beberapa hal yang merupakan konsep pemahaman akan kekudusan hidup.Tidak ada hal yang lebih besar dan berharga ketika seorang anak TUHAN memelihara kekudusan hati dan jiwannya sampai pada akhirnya.Amin.Tuhan Yesus menyertai saudara.
Tag »
Comments
0 Comments

0 Komentar Untuk "Tips Cara Memelihara Kekudusan Hidup"

Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terimakasih atas komentar Anda di "Tips Cara Memelihara Kekudusan Hidup"