Home , → Mengapa Pengikut Kristus Dilarang Poligami,Jawaban Alkitab?

Mengapa Pengikut Kristus Dilarang Poligami,Jawaban Alkitab?

Senin, 22 Juni 2015
Bacaan Alkitab Maleakhi 2:15 berkata “Bukankah Allah yang Esa menjadikan mereka daging dan roh? Dan apakah yang dikehendaki kesatuan itu? Keturunan ilahi! Jadi jagalah dirimu! Dan janganlah orang tidak setia terhadap isteri dari masa mudanya.

kristen dan poligami


Sebelumnya jangan melewatkan membaca seluruh artikel pernikahan disini ( Pernikahan) agar lebih mudah memahami artikel " Pernikahan Dan Mengapa Poligami sangat dilarang Gereja dipandang dari Alkitab".

Pernikahan adalah penyatuan seorang laki-laki dan seorang perempuan dibawah ikatan janji kudus seumur hidup dihadapan TUHAN untuk menjadi suami isteri,dengan jemaat sebagai saksinya untuk menjadi satu daging (satu tubuh) dalam Kristus sampai akhir hidup.

Mengingat pernikahan merupakan hal yang kudus dihadapan TUHAN dan tidak boleh dicemari oleh hal-hal apapun,dengan tidak melupakan setiap janji kudus dihadapan TUHAN Yesus dan Jemaat-Nya.Maka seorang isteri atau suami tidak boleh melanggar janji itu,karena kalau tidak ia akan membuat dirinya sendiri dibawah penghukuman TUHAN (karena IA berzinah atau membuat Isterinya Berzinah,mendustai roh kudus,menceraikan isterinya atau suaminya) Dasar alkitab Maleakhi 2:15,Keluaran 20:14,Matius 4:7,1 Korintus 7:10,Matius 19:6. 

Ada beberapa dampak negatif orang yang melakukan poligami :
1. Anak,istri atau suaminya tidak akan bahagia,selain terjadi hak perebutan kasih,harta warisan juga anak hal ini telah melanggar janji pernikahan Kristen ( bagaimanapun pernikahan lebih dari satu kali tidak akan pernah menunjukkan keadilan dalam keluarga Kristen) masih ingat pernikahan Abraham.

2. Malah akan menjauhkan kita dari TUHAN dan akan merusak hubungan kita dengan TUHAN dan menimbulkan hukuman dalam keluarga kita (coba baca kisah salomo raja ISRAEL)

3. Memiliki 2 isteri atau suami akan membuat kita tidak akan pernah tenang dalam hidup (Yakobus 1:8)

4.Anak-anak kita kelak akan seperti itu turun temurun mewarisi kesalahan orang tuanya sehingga yang ada tinggal pertikaian dalam keluarga kalau bukan pembunuhan,penindasan,perampasan dan kebenciaan(irihati) secara turun temurun dalam keluarga dan TUHAN takkan berkanan didalamnya.

Sangat banyaknya ayat alkitab yang membahas tentang pernikahan dan peraturannya dan akibat Poligami sendiri mulai dari kitab Musa hingga kitab Rasul-Rasul,maka pernikahan poligami sangat tidak dianjurkan dan dilarang.

Sebagai umat yang telah dibersihkan dengan darah Kristus tentnya kita harus hidup senantiasa didalam kekudusan hidup terutama dalam pernikahan,karena tubuh kita adalah bait Allah yang kudus demikian pun pernikahan jangan sampai ajaran sesat kita dengarkan dan mengabaikan janji komitmen dihadapan TUHAN dan jemaat-Nya kita lupakan.Peganglah teguh janji pernikahan di Gedung Gereja saat mengucapkan janji dihadapan pendeta sebagai wakil TUHAN sendiri.

Zaman boleh dikatakan modern tetapi firman Allah takkan pernah berubah IA ada disegala zaman,waktu ada sebelum dunia dicipta dan bahkan saat dunia sudah dibinasakan demikian janji dihadapan TUHAN tetap selamanya sampai pada zaman penghakiman semua dituntut dari kita.

Orang yang berpoligami tidak mungkin memiliki kesetiaan pada TUHAN Yesus,dan tidak mungkin setia jadi teladan kepada isteri/suaminya demikian anak-anaknya kelak.Semoga artikel yang sangat singkat ini dapat memberi penerangan tentang pertanyaan pengajar-pengajar sesat yang ada disekitar kita.TUHAN Yesus memberkati.amin
Comments
0 Comments

0 Komentar Untuk "Mengapa Pengikut Kristus Dilarang Poligami,Jawaban Alkitab?"

Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terimakasih atas komentar Anda di "Mengapa Pengikut Kristus Dilarang Poligami,Jawaban Alkitab?"