Home → Yesus Dan ISA AL-Masih Part 1

Yesus Dan ISA AL-Masih Part 1

Jumat, 17 April 2015
Bacaan Alkitab Roma 14:22 berkata Berpeganglah pada keyakinan yang engkau miliki itu, bagi dirimu sendiri di hadapan Allah. Berbahagialah dia,yang tidak menghukum dirinya sendiri dalam apa yang dianggapnya baik untuk dilakukan.

renungan kristen


Istilah Yesus dan ISA AL-Masih Sering di permasalahkan oleh berbagai pihak? Banyak yang berpendapat tentang hal tersebut dan mencoba memberikan pemahaman namun dengan cara lahiriah sehingga orang terkadang meragukan kebenaran alkitab. Apa hubungan ISA AL-Masih dengan Yesus Kristus TUHAN. ISA AL-Masih telah digunakan diberbagai negara sejak lama untuk menggambarkan tentang Yesus Kristus.ISA AL-Masih sendiri memiliki arti  ISA yang diurapi. Markus 16:16 Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.

Jika kita memahami secara betul tentang pemahaman arti diatas maka sudah tentu Yesus Kristus memang layak disebut ISA AL-Masih karena IA adalah MESIAS yaitu TUHAN dan yang diurapi. ISA AL-Masih hanya pemberian nama saja yang membuat permasalahan seringkali muncul.Dan pemberian nama ISA AL-Masih tidak ada sangkut pautnya dengan kita-kitab lain dan itu hanya ada dalam alkitab Kristen.Kesimpulan disini bahwa ISA AL-Masih itu merupakan sebutan lain bagi Yesus Kristus seperti MESIAS(IBRANI),IMANUEL,MASEHI,ELMESEHH,MASEHI,KSISTUS(YUNANI) dan masih banyak lagi terjemahan bahasa untuk nama Yesus Kristus.Ini hanya masalah pemahaman bahasa yang sering kurang dipahami tentang Yesus dan tidak ada hubungannya dengan tokoh di kitab-kitab lain itu hanya Yesus Kristus yang oleh-Nya kita telah diselamatkan dan kita yakini sebagai Jurus'lamat yang hidup.

ISA AL-Masih dan Yesus merupakan penamaan dalam Alkitab menurut terjemahan bahasa-bahasa diseluruh dunia.Bagaimanapun orang memberikan nama tentang Yesus baik ISA AL-Masih,Mesias,IMANUEL,KRISTUS tetaplah tidak akan merubah KETUHANAN dalam diri YESUS KRISTUS. IA tetap TUHAN untuk selama-lamanya.Manusia boleh memiliki pemahaman lain tetapi iman Kristen akan tetap selama-lamanya hidup,seperti Yesus adalah Firman Yang hidup.Iblis mencoba menyalakan kebenaran alkitab dan menghubungkannya dengan karanga-karangan lain agar kita meragukan kebenaran alkitab,namun tetaplah berjaga-jaga dan berdoa supaya kita tetap teguh sampai akhir.

Jadi ketika oranglain menghubungkan alkitab dengan kitab lain tentang diri Yesus Kristus maka keyakinan Kristen akan menjawab bahwa Yesus tidak pernah ada hubungannya dengan kitab Lain dan kebenaran Tentang Yesus Kristus hanya satu-satunya ada didalam AL-KITAB. Yesus lahir dalam kesucian,hidup dalam kebenaran,mati karena umat manusia,bangkit untuk mengalahkan maut yang membelenggu kehidupan manusia,naik untuk membuka kehidupan kekal bagi umat yang percaya untuk selama-lamanya.
Comments
0 Comments

0 Komentar Untuk "Yesus Dan ISA AL-Masih Part 1 "

Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terimakasih atas komentar Anda di "Yesus Dan ISA AL-Masih Part 1 "